Holiday Day 5: Rekomendasi Kami tentang Thailand


Saya pernah menulis bahwa yang terburuk dari liburan adalah penyesalan. Entah menyesal karena membeli sesuatu yang ternyata tidak cukup baik atau tidak membeli sesuatu yang diinginkan. Entah menyesal karena waktu liburan kurang lama, atau ternyata waktu liburan membosankan karena terlalu lama.

Ada beberapa rekomendasi kami bagi siapapun yang berencana ke Thailand:

  1. Jika tujuan Anda hanya Bangkok, maka 5 – 7 hari adalah waktu yang pas.
  2. Anda bisa menyesuaikan hotel dengan tujuan wisata seperti kami jika tidak membawa barang terlalu banyak. Mintalah hotel mencarikan taksi, dan Anda akan mendapat taksi yang lebih murah dengan supir-supir yang baik hati.
  3. Sesuaikan waktu dengan transportasi yang digunakan. Jika Anda harus berangkat sore hari (setelah pk. 3 sore), gunakan BTS atau MRT atau kapal jika tujuan Anda di sekitar Sungai Chao Praya. Jika Anda berangkat pagi hari hingga sebelum pk.3 sore atau malam setelah pk. 7 malam, gunakan taksi, jauh lebih murah dan nyaman.
  4. Kunjungi Ananta Samakom di pagi hari, jangan sampai Anda mengantongi handphone saat masuk ke istana.
  5. Jika Anda datang ke Pratunam Market di sore hari (setelah jam 3), Anda akan mendapat pakaian yang jauh lebih murah daripada jika Anda belanja di pagi atau siang hari. Hanya saja patut diingat, Pratunam Market tutup jam 5 sore. Bookinglah First Hotel dari Indonesia, letaknya sangat strategis sehingga memungkinkan Anda bolak balik menyimpan barang belanjaan.
  6. Jika Anda mengunjungi Siam Niramit show, gunakan shuttle dari Thailand Cultural Centre exit 1, sebelumnya Anda bisa meluangkan waktu ke Art of Paradise. Jangan tiba di lokasi Siam Niramit tepat waktu. Datanglah satu atau dua jam sebelum pertunjukkan dimulai, ada banyak hal yang bisa Anda lihat dan lakukan di sana.
  7. Pesanlah seluruh kamar hotel dan tiket masuk dengan voucher dari Indonesia. Jauh lebih mudah dan murah.
  8. Kami tidak mengunjungi floating market Pattaya karena banyak rekomendasi dari mereka yang sudah ke sana sebelumnya, mengatakan tempat itu mirip dengan floating market di museum angkut Malang.
  9. Jika Anda memang mau belanja, bawalah koper kosong. Pakaian Anda selama Anda main di Bangkok dapat Anda beli di sini,… banyak sekali pakaian murah, dari bahan yang bagus dan bermacam ukuran.
  10. Gunakan sandal yang nyaman karena Anda akan banyak berjalan, berjalan, berjalan dan berjalan.

Sekian rekomendasi saya. Besok kami akan kembali ke “kehidupan normal”… terimakasih sudah mengikuti perjalanan liburan kami.

 

Advertisements