(Bukan lagi) anak kampung


Sabtu kemarin kami mengadakan Charity Concert, dihadiri oleh beberapa undangan yang adalah sahabat-sahabat terkasih kami. Charity Concert ini menampilkan 7 anggota Menara Singer (5 anggota berasal dari PSA Menara sejak 2008 dan 2 anggota baru bergabung beberapa bulan),

Dua dari anak-anak ini adalah anak-anak yang saya ceritakan di sini.Lima anak ini mendapat pembinaan dari kami sejak 2008 mengenai karakter yang seharusnya dimiliki pengikut Kristus, dan juga bagaimana mengasah talenta yang sudah Tuhan beri pada mereka.

Jika Anda membaca link yang saya berikan di atas, Anda akan membayangkan penampilan anak-anak ini yang hitam, dan tak enak dipandang. Sebenarnya tidak begitu…. hanya karena Anda berada di komunitas yang mayoritasnya bukan dari suku Anda tidak menjadikan Anda orang aneh, bukan?

Beberapa sahabat menghadiri konser kami dan kebanyakan berkomentar positif terhadap anak-anak ini. Mereka anak-anak manis dengan talenta luar biasa yang Tuhan berikan pada mereka.

Kemarin, saya berbincang dengan seorang sahabat yang hadir dalam konser Sabtu kemarin. Sahabat tersebut bertanya mengenai asal usul anak-anak yang bernyanyi. Menurutnya anak-anak tersebut sangat berkelas dan terlihat seperti anak “kota” yang tahu etika.

Tanpa bermaksud menyombong, saya justru melihat saat ini anak-anak kota tidak memiliki etika. Berbisik-bisik di depan orang lain, sibuk sendiri saat ada orang bicara, hilir mudik tidak bisa diam dala suatu acara, naik-naik kursi dan meja…

Puji syukur pada Tuhan untuk anak-anak ini. Anak-anak binaan kami ini tidak seperti itu. Mereka tahu benar bahwa tugas mereka di dunia adalah menjadi kota yang terletak di atas bukit. Pakaian itu urusan nomor dua. Anda bisa membelikan dan memakaikan gaun bernilai jutaan pada anak Anda, tapi sikap mereka menunjukkan siapa Anda.

image

image

image

image

Anak-anak ini saat ini sedang mempersiapkan pelayanan untuk Ibadah Pelajar Kristen SDN September nanti. Bagi Saudara yang ingin menemui mereka dapat mengunjungi latihan kami di Batununggal Indah II no. 48 RF 15 jam 13.00 – 16.00. We welcome you….

Advertisements