Buku Letters From Parents (AKHIRNYA) sudah bisa didapatkan, namun bukan di toko buku. Bagi Anda yang menginginkannya, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, langsung diantar ke rumah Anda, FREE ONGKOS KIRIM!!.

Bagi Anda yang ingin tahu seperti apa buku dan audiobooknya, saya akan memberikan contoh satu bab saja. Tapi jangan salah, jika Anda membelinya, Anda akan mendapatkannya terpisah… Buku dan Audiobook (Bukan dalam bentuk Audio-Visual seperti pada contoh ini)

Nah, sekarang saya ingin menceritakan KHUSUS dari sudut pandang saya sebagai penulisnya mengenai buku ini, kerinduan saya, dan bagaimana cara menggunakan buku ini, agar buku ini tidak hanya menjadi penghias di lemari buku Anda.

Buku ini tidak berisi tips atau langkah-langkah praktis mengenai bagaimana mendidik anak, atau bagaimana menasihati anak. Jadi Anda tidak akan mendapatkan diri Anda “digurui” ketika membaca buku ini. In fact, saya belum berkeluarga apalagi memiliki anak. Siapalah saya sehingga layak menggurui Anda.

Buku ini berisi inspirasi, kata-kata yang merupakan masukan bagi orangtua (khususnya yang memiliki anak pra remaja dan remaja) dalam mengisi waktu berkualitasnya (quality time) dengan putera/puteri mereka. Seringkali mungkin Anda mengalami saat-saat membingungkan dengan keluarga. Anda dan suami/isteri ada, anak-anak ada. Niat hati ingin memberikan nasihat, tapi yang terjadi malah pertengkaran orangtua-anak yang tidak diharapkan.

Ketika saya menulis buku ini, selain mendapatkan inspirasi dari bagaimana papa dan mama saya menasihati saya, saya juga menggunakan pendekatan “jika saya sebagai anak, saya ingin diberi nasihat seperti apa” dari orangtua saya.

Ketika Anda membaca atau mendengarkannya, Anda bisa membiarkannya menyerap, dan kemudian menggunakan bahasa yang familiar digunakan keluarga Saudara untuk mendiskusikannya.

Saya akan berikan contoh dengan bab yang saya sudah berikan di atas (tentang Integritas). Saat dewasa, Anda mungkin merasa “andai saja saya kembali menjadi anak-anak” dengan pertimbangan apa saja yang Anda alami. Tahukah Anda bahwa secara tidak langsung Anda berpikir, “ah, seandainya saja saya disiapkan menjadi dewasa saat saya masih anak-anak atau remaja”. Anak-anak Anda perlu disiapkan menjadi dewasa agar saat mereka dewasa Anda dapat merasa bangga dan tidak mendapatkan malu oleh tingkah laku mereka.

Anda bisa memulai percakapan seperti ini (berdasarkan bab tersebut), “Nak (sebut namanya), suatu saat kamu pasti dewasa. Kepikiran gak kalau dewasa kamu jadi apa? (biarkan mereka menjawab). Sekarang papa (atau mama) mau kasihtau kamu. Dunia orang dewasa beda sama dunia kamu sekarang. Waktu kamu dewasa kamu mungkin lihat banyak orang pura-pura… dan seterusnya”. Berikan contoh-contoh bila perlu.

Satu hal yang harus Anda ingat adalah, buku Letters From Parents ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan peran orangtua. Anda tidak dapat membelinya kemudian begitu saja memberikan pada anak-anak Anda. Anda mungkin bisa mendengarkan Audiobook bersama dengan anak-anak Anda. Namun Anda harus ada saat mereka bertanya mengenai beberapa hal, atau lebih baik jika Anda mendiskusikannya bersama dengan anak-anak Anda.

Ada dua puluh bab yang berisi dua puluh topik yang sering menjadi permasalahan anak-anak dan remaja saat ini. Pilih satu bab untuk dijadikan bahan diskusi selama satu minggu. Dengarkan setiap malam, dan lihatlah, Anda akan mendapatkan banyak topik bahasan yang berbeda dari satu bab yang sama. Percayalah, keluarga Anda mungkin akan menemukan lebih banyak hal baik dibanding apa yang ada di dalam buku ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai buku ini, Anda bisa masuk ke www.lettersfromparents.com.

Sesuai janji saya, setiap pembelian buku ini berarti Anda telah memberi 1 buku untuk diberikan kepada penjara wanita, pusat rehabilitas anak nakal dan panti asuhan. Nanti kami akan memberikan laporannya di website yang sudah saya sebutkan di atas.

Sekarang mari bicara soal perasaan saya. Rasanya lega sekali karena buku ini akhirnya jadi juga. Mungkin rasanya seperti ketika Anda menyelesaikan sebuah proyek besar, atau ekstrimnya seperti ibu yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Saya mengucapkan banyak terimakasih pada teman-teman yang langsung memesan buku ini atau yang mengatakan “mau” ketika saya menawarkan buku ini. Saya benar-benar menghargainya. Saya berharap buku ini dapat menjadi berkat bagi Anda.

Bagi Anda yang menginginkan buku ini, Anda bisa langsung email saya ke greissia@yahoo.com atau sms ke 0818.0908.1533. Ada promo khusus dari Twin Tulipware untuk pembelian paket (buku dan audiobook). Setiap pembelian satu paket (1 audiobook + 1 buku) Anda akan mendapatkan FREE Petite seperti di bawah ini:

Paket I

Setiap pembelian 5 paket (5 audiobook + 5 buku), Anda akan mendapatkan produk keren FREE TRAVEL SET seperti di bawah ini:

Paket II

Setiap pembelian 10 paket (10 audiobook + 10 buku), Anda akan mendapatkan FREE lunch box dan carry and go, juga dari Twin Tulipware:

Paket III

Setelah Anda membaca buku ini, saya sangat berharap Anda sudi mampir ke website http://www.lettersfromparents.com dan memberikan sedikit pendapat, saran dan masukan Anda mengenai buku ini.

