Saya tahu papa saya bakal jawab apa


Hari-hari terakhir sebelum pernikahan Yovi merupakan hari-hari yang sibuk. Persiapan pesta, pakaian, acara, souvenir. Belum lagi kesibukan perasaan saya karena merasa akan kehilangan teman berantem, dan gila-gilaan. Sementara saya sendiri sedang sibuk mengerjakan buku yang rencananya akan segera naik cetak dan dipublikasikan akhir tahun ini. Tapi saya sepertinya minggu ini harus menunda kesibukan saya untuk membantu keluarga saya menyiapkan semuanya.

Saat menulis ini saya sedang berada di apotek keluarga saya, membantu papa saya sementara papa saya memandori orang yang bekerja memperbaiki kamar mandi. Barusan, ada telepon dari seorang laki-laki mengaku bernama Dea, bertanya apakah diijinkan jika dia meminta Camlet (obat keras) sebanyak 20 butir, sementara di resep hanya 15 butir. Kurang lebih percakapannya begini:

Dea (seperti lagi mabuk): Hallo tante, omnya ada
Saya: Omnya sibuk. Siapa ini?
Dea : Dengan Dea.
Saya (berteriak): papa, ada telepon dari Dea
Papa (dari atas): tanyain aja ada apa
Saya: ada apa ya?
Dea: Saya mau bicara sama omnya
Saya: Sama saya dulu aja, ada apa?
Dea: gini mba, saya mau beli Camlet, di resepnya 15, om bisa ga kasih saya 20
Saya: Ga bisa (tanpa bertanya ke papa)
Dea: Bisa ga saya bicara sama omnya langsung
Saya: Ga usah, saya tau papa saya pasti jawab ga bisa
Dea: Oh gitu ya mba
Saya: Iya
Dea: Oh, iya udah deh, nanti Dea ke sana ya Mbak
Saya: Ya
*end call

Tidak lama setelah itu papa saya turun dan bertanya “Dea mau apa?”. Saya kemudian menceritakan percakapan kami. Papa saya bilang, memang beliau ga akan mau memberikan 20 jika di resep hanya 15.

Seorang anak akan tahu reaksi yang akan diberikan papanya untuk situasi-situasi tertentu. Bagaimana dengan Anda?

ada komentar?

