Kisah Tragis Ibu, Anak, dan Suster


Berikut kejadian yang baru saja saya lihat di salah satu tempat makan.

Tokoh: ibu, anak (4 tahun), suster

Anak: (bicara pada ibunya) Car itu mobil. That car is parking there, artinya mobil itu parkir di sana

Ibu: (merokok tidak melihat ke anak)

Suster: (menatap anak dengan bangga setengah ga ngerti apa yang dikatakan anak)

Anak: mami, gimana bahasa inggris aku?

Ibu: (tidak menjawab, tetap merokok sambil melihat ke atas)

Anak: suster, gimana bahasa inggris aku?

Suster: bagus

Anak: mami, mami dulu belajar bahasa inggris di mana? Mami, mami… Miiiii

Ibu: (masih merokok, tapi sekarang sambil mengetik sms)

Anak: mami…mamiii…. (Sambil pegang kaki ibunya)

Ibu: ya belajarlah (tanpa melihat si anak, sambil masih merokok dan smsan)

Anak: mami, tau ga aku bisa belajar bahasa inggris dari mana?

Ibu: (ga menjawab sama sekali, tetap aktivitas yang saman, merokok dan sms)

Anak: mami…. Mamiiiiiiii

Anak: suster, aku belajar bahasa inggris di sekolah tadi…

Suster: (karena dari tadi ga diajak ngomong jadi bengong)

Anak: susteeeer

Suster: eh iya… Apa?

Sebelum anaknya sempat mengulang ceritanya si ibu berdiri dan bilang sama susternya “mintain bon”

Gimana? Ini saya gak ngada-ngada lho, baru aja kejadian. Ibunya udah cukup berumur, mungkin sekitar 38-40-an, anaknya umur 4 tahunan.

Tragis ketika seorang ibu tidak menunjukkan betapa berharganya anaknya bagi dia.

ada komentar?

