sakit gigi


Kayanya dalam setaun ini saya banyak sakit deh… Gondongan yang dimulai november taun lalu, beberapa kali flu, maag akut, dan hari ini… Sakit gigi sampe acara bengkak-bengkak segala…

Sampe berita ini diturunkan, bengkaknya sudah berkurang sekitar sepertiganya…tp migren dan ga enaknya tetep aja kerasa…

Sejak beranjak dewasa, satu hal yang saya pelajari adalah… Walau lebih enak kalau sakit ditemenin keluarga tercinta (dalam hal ini mama dan papa), tp saya memilih utk melaluinya sendiri… Well, saya ga mau merepotkan… Saya maunya waktu pulang udah sembuh…so, I pay my own medicine, and I feel my own pain…

Menginjak hari ke 5 pipi bengkak, saya sudah mulai merasa bosan, tp juga banyak merenung soal kehidupan…

Biasa yang orang lakukan saat mengalami sakit itu: menyalahkan dan menuduh diri sendiri (“saya pasti berdosa, makanya Tuhan hukum”), menyalahkan keadaan (“udara jelek nih”), menyalahkan Tuhan (“Tuhan ga sayang sama saya”). Pertanyaannya mana yang bener…

Mungkin yang pertama dan kedua bisa bener: kita yang salah karena ga jaga diri dengan baik (in fact, sakit masuk ke dunia jg kan emang akibat dosa), dan bisa jg udara ga mendukung saat kita lg ga fit… Tapi yang jelas, ga mungkin Tuhan yang salah, karena kenyataannya DIA GA PERNAH SALAH.

Sepertinya sekian tulisan hari ini… Lagi migren ga nahan… Di tengah2 pengasingan ini, saya mau tidur lg… Zzz

ada komentar?

