Gosip!!!


Apa kalimat yang paling digemari oleh penggosip? Jawabannya “tidak ada asap jika tidak ada api”. Kalimat ini menjadi favorit karena seolah-olah membenarkan kegiatan bergosip… “Aku kan gak akan ngegosipin kamu kalau kamu gak….” kurang lebih begitulah alasannya.

Kemarin baru dengar ada gosip yang sebenarnya udah lama juga…Saya sangat menghargai om saya yang langsung menghubungi saya untuk klarifikasi gosip itu…seengganya saya tahu kalau di tempat om saya kerja (gereja) menyebar gosip seperti itu… (entah kenapa orang-orang gereja itu hobi juga lho ngegosip, mungkin karena pekerjaannya kurang banyak, atau terpanggil untuk mengurusi urusan jemaat, apakah itu urusan penting atau ngga penting)

Bicara soal menggosip adalah bicara soal lidah…

Amsal 16:28 ‘Seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib”… tragis memang….sudah ada sejak jaman dahulu… Sumber gosip itu memang teman saya sejak lama… Tapi rupanya memang perlu ada yang seperti itu…supaya manusia melihat bahwa Firman Tuhan itu benar (lho?)

Marah…? Sampai jantungan rasanya…Masukan dari teman-teman? Adukan ke polisi (sepertinya memang ini paling tepat), tapi kalau dipikir-pikir….

Amsal 16:27 “orang yang tak berguna menggali lobang kejahatan, dan pada bibirnya seolah-olah ada api yang menghanguskan”

Amsal 19:11 ‘Akal budi membuat orang panjang sabar, dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran’

Intinya bukan soal iman lho, tapi akal budi… Well, digosipkan memang benar-benar ga enak… Sulit sekali melakukan klarifikasi… apalagi ga tau berapa banyak orang yang suka bergosip…

Intinya adalah orang tak berguna vs orang berakal budi

Orang tak berguna menggosip, orang berakal budi sabar…

Jadi…. sekarang sedang dalam pergumulan….untuk menjadi orang berakal budi dan belajar bersabar terhadap orang yang tak berguna 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Gosip!!!

    1. beda tipis…nyaris sama…kalau gosipnya ga bener jadi fitnah….kalau gosipnya bener, artinya orang usil ngurusin urusan orang 🙂

ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s