Gender!!


Kalau jaman sekarang belum ada Ibu Kartini dan perempuan masih disepelekan, mungkin saya yang akan menawarkan diri untuk menjadi Ibu Kartini… Perempuan itu punya kapasitas otak yang sama dengan laki-laki!!…dalam beberapa hal malah lebih, misalnya dalam hal multi-tasking…ya, perempuan dikaruniai kemampuan multi-tasking sama Tuhan  (ini para ahli lho yang bilang)

Tapi kalau dipikir-pikir, walaupun Ibu Kartini (yang saat itu masih muda belia dan kalau masih hidup di saat ini cuma dianggap anak remaja ga tau apa-apa) sudah berjuang mati-matian, sampai sekarang masih ada lho orang yang memperhitungkan Gender sebagai pertimbangan, baik itu dalam pekerjaan maupun kehidupan sosial.

Maksud saya bukannya mengingkari bahwa dalam sebulan sekali perempuan mengalami masa-masa sulit (yang sebenarnya sudah bisa ditanggulangi juga), tapi mengenai pemikiran dan masukan. Masih ada aja orang yang ga memperhitungkan pemikiran dan masukan perempuan.

Wah, saya kesel banget kalau itu sampai terjadi, dan memang itu sering terjadi…  Hari ini saya baru tahu beberapa orang tidak memperhitungkan saya dalam suatu “perjanjian bisnis” cuma karena saya perempuan dan masih muda… Kayaknya kurang galak nih (padahal saya cukup galak lho…hehe), atau mungkin mereka masih berpikir bahwa urusan dengan perempuan lebih ribet karena bawa-bawa perasaan…(ya memang beberapa perempuan membawa perasaan terlalu berlebihan, walau sebenernya perasaan juga dibutuhkan untuk menilai)

Apapun alasan mereka, saya tetep bete kalau ada orang yang menganggap otak perempuan itu kelas dua… Biasanya saya akan membuktikan bahwa saya bisa… dengan cara apapun (kecuali cara kriminil seperti dopping dalam olahraga)

So, ladies… mari kita buktikan bahwa otak kita ini ada manfaatnya… Bukan cuma ke gym, kongkow-kongkow di kafe sambil ngomongin orang, atau nganter jemput anak sekolah (doang)… Jadilah Hellen Keller (bukan berarti harus jadi buta dan tuli), tapi melawan segala keterbatasan terburuk sekalipun, dan membuktikan bahwa kita BISA!!!

ada komentar?

